Tuesday 9 July 2013

ILUSI CINTA



September  2012



cinta . kata yang sulit untuk di makna artikan dan di masukan akal. kata yang mustahil di buku bakukan di sebuah tugas sekolah maupun semua yang berada di institusi pemerintah .



 ini adalah cinta, itu bukan cinta, dan mungkin cinta tidak harus saling memiliki. deretan pernyataan ini menjadi kata - kata masal yang kerap kali di lontarkan dalam catatan harian akun jejaring sosial masing masing pihak yang menjadi lakon cinta itu sendiri.



tugas kita mencari tau cinta, menjalani cinta, menghibur diri dengan cinta, dan yang terutama adalah tidak bisa hidup dengan cinta. sementara di lain pihak mengatakan cinta itu ibarat denyutnya nadi setiap hari, tanpa cinta berhentilah peredaran darah seseorang dan akhirnya tidak ada lagi pengatur hidup yang selayaknya.



beginilah cinta harus apa adanya, apa yang mengandung arti menerima , ikhlas , tulus dan murni, dengan yakin. sementara adanya mengandung nilai arti semua yang dimiliki baik buruknya seseorang, dan semua yang dimiliki dan tidak di milikinya. semboyan cinta mati pandang indah dan hina, tetapi cinta tumbuh dari hati yang  perasaanlah menjadi kunci terbukanya cinta.



kalau di hitung cinta itu sebuah bilangan yang jamak dan tidak akan bisa menempuh jalan hitung-hitungnya angka yang ada , karena cinta itu ilusi angka pasti. dan ilsui menjadi sebuah kepalsuan jika memang cinta itu berdusta.



bicara soal cinta tidak jauh membicarakan rasa, rasa yang saya maksud bukan rasa lidah dan rasa kasar lembutnya tekstur yang dirasakan indera melainkan rasa hati, rasa yang biasanya kita merasa tidak tega, tidak ikhlas, ingin di sanjung di manja , rasa rindu yang acap kali tiba kala malam datang, rasa yang tidak tahu apa yang dirasakan, semua rasa menjadi penentu dimana cinta kita, siapa cinta kita, siapa yang berhak menjadi pemilik hati kita. itu menjadi dasar terciptanya cinta .

No comments:

Add Comment

Berkomentar dengan baik dan tidak ada istilah melecehkan dengan format mencemarkan nama baik,...